Pariwara

Isran Ingatkan Generasi Muda Senantiasa Miliki Semangat Pembangunan

Garda.co.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Sosial menggelar Napak Tilas Perjuangan Kemerdekaan untuk kalangan Generasi Muda di tingkat Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) se-Kota Samarinda, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Dinas Sosial Kaltim Norhayati mengatakan, digelar Napak Tilas merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di Tahun 2022.

“Seperti menggugah atau mengingatkan kembali, karena generasi muda sekarang kan generasi milenial jauh jaraknya 77 tahun dengan generasi pendahulu agar dengan ini pula nilai-nilai perjuangan terus tumbuh untuk pemuda-pemudi di Kota Samarinda, khususnya di Benua Etam,” kata Norhayati.

Dalam kesempatan melepas peserta Napak Tilas, Gubernur Isran Noor mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim memberi apresiasi yang tinggi, terutama kepada para Siswa SLTA se-Kota Samarinda yang mengikuti Lomba Napak Tilas Perjuangan Kemerdekaan Tingkat SLTA Tahun 2022.

Sehubungan pula dengan memeriahkan hari kemerdekaan, Gubernur Isran mengingatkan beberapa hal. Pertama, di Kota Samarinda dan sekitarnya menyimpan sejarah perjuangan Merah-Putih yang ditorehkan oleh para Pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan dari belenggu Penjajahan.

Untuk itu maka digelar Lomba Napak Tilas kalangan Generasi Muda agar dalam pribadi senantiasa tertanam semangat dan jiwa kepahlawanan atau patriotisme yang sangat relevan untuk diaplikasikan di alam pembangunan dewasa ini.

Selain itu, Generasi Milenial saat ini juga harus bisa mencontoh dan mengambil suri teladan dari para Pahlawan Pendahulu. Namun tentu saja bukan lagi semangat perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, akan tetapi berjuang dan menjadi Pahlawan Pembangunan.

“Rajin dan terusiah belajar, meningkatkan SDM dan kompetensi serta wawasan yang lebih luas. Perbanyak pengalaman, sehingga Generasi Muda kita akan menjadi pribadi yang handal, berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi, yang berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Isran.

BACA JUGA :  Rencana Gubernur Berikan Dana Pensiun, Samsun: Anggota Dewan Tak Akan Terpikat

“Tidak terkecuali itu, hormati guru dan orang tua, serta jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar apa-apa yang dicita-citakan, akan tercapai sebagaimana yang diharapkan,” tandasnya.

Peserta Lomba Napak Tilas Perjuangan yakni SMAN 10, SMAN 5, SMAN 20, SMA Kesehatan, SMA Labaik, UPTD PSBR, SMA Al Khairiyah, SMA Islam Bunga Bangsa, SMAN 7, SMKN 11, SMAN 2, MAN 2, SMA Sunodia, SMKN 2, MAN 1 (A), UPTD PSAD, UPTD PSAH, SMK Pelayaran, SMAN 6, SMAN 11 dan MAN 1 (B).(PB/ADV/KominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =

Back to top button