DPRD KALTIMPariwara

Hari Pertama Jabat Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud Pimpin Rapat Paripurna

Garda.co.id, Samarinda – Hari pertama menjabat sebagai Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud langsung memimpin Rapat Paripurna ke-37 tentang pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaltim mengenai nota penjelasan Pemprov Kaltim tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Proses penyampaian pandangan umum berjalan sesuai dengan proses yang sudah semestinya, secara bergiliran fraksi-fraksi yang ada menyampaikan tanggapannya dihadapan peserta rapat termasuk perwakilan Pemprov Kaltim.

Ia menerangkan bahwa pihaknya bersama Pemprov Kaltim tengah menjalankan proses peninjauan kembali tentang RTRW Kaltim yang dimana nantinya pembahasan terpenting yaitu mengenai Ibu Kota Negara (IKN). “Nanti akan kita selaraskan saja mengenai IKN, di Balikpapan sedang ada pembahasan mengenai RDTR (Rencana Detail Tata Ruang),” ungkapnya Selasa (13/9/2022).

Ia mengungkapkan hal yang tak kalah penting dalam pembahasan RTRW nantinya setelah diserahkan kepada pansus yaitu mengenai penyelarasan terhadap RTRW yang ada di kabupaten dan kota.

Selain itu hari pertama sebagai Ketua DPRD Kaltim dijelaskan Hamas banyak yang perlu ia sikapi, mulai dari kebijakan dari pejabat sebelumnya yang harus ia selaraskan dengan kebijakan yang ia pegang. “Coba kita akan lihat dulu nanti bagaimana, mudahan bisa selaras,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  SK Gubernur Kaltim Belum Terbit, Penyaluran Bankeu Senilai Rp 860 Miliar Tertunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − 68 =

Back to top button