Ragam

Gelar Khitanan Massal, Anderiy Syachrum : Bentuk Komitmen Barmuda Bantu Masyarakat

Garda.co.id, Samarinda – Konsistensi DPD Barisan Muda Daerah (Barmuda) Kaltim, untuk bisa terus berbuat bagi masyarakat, terutama kalangan ekonomi kecil, layak diacungi jempol. Komitmen mereka untuk menggelar sunatan massal bagi 50 anak setiap bulannya terus menjadi agenda rutin yang dilakukan.

Minggu (5/6), mengambil tempat di salah satu gedung di Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda, Barmuda kembali menggelar kegiatan serupa. Didukung dengan 7 tenaga medis, sunatan massal ini kembali mendapat animo tinggi warga kota.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu,” ucap Jumiati, warga Bayur yang anaknya menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan Jumiati, ia mengetahui adanya sunatan massal ini dari media sosial (medsos). Keinginannya untuk bisa menyunatkan anaknya pun akhirnya bisa diwujudkan dengan adanya aksi sosial dari Barmuda ini. Apalagi dalam prosesnya, operasi kecil tersebut sudah menggunakan teknologi laser tanpa jarum suntik.

“Saya tahunya dari Facebook, makanya saya daftarkan anak saya untuk ikut,” Jumiati menjelaskan.

Publikasi melalui medsos diakui Ketua Umum Barmuda, H Anderiy Syachrum cukup efektif. Diunggah dua atau seminggu sebelum kegiatan, tercatat ada 80 anak yang mendaftarkan diri. Namun dengan kuota 50 orang perbulan, 30 di antaranya sudah masuk dalam daftar tunggu sunatan massal berikutnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Di mana, sudah menjadi komitmen Barmuda untuk bisa terus berbuat dan membantu warga, terutama mereka yang kurang beruntung,” ujar Anderiy.

Dijadwalkan, Minggu (26/6), Barmuda akan kembali menggelar kegiatan serupa. Kali ini giliran warga di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang akan disambangi oleh Barmuda.

“Karena kemarin ada permintaan dari masyarakat di sana yang ingin agar bisa juga digelar sunatan massal di tempat mereka,” ujar Anderiy.

BACA JUGA :  Kembangkan e-Sports, Mahasiswa Gelar Turnamen Mobile Legends di Sangkulirang

Selain khitanan massal, DPD Barmuda Kaltim juga rutin membagikan paket sembako setiap bulannya. Untuk kegiatan ini, lokasi dipilih secara random, dengan lebih dulu melakukan pendataan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan manfaat kepada warga. (Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button