PariwaraPEMKAB KUKAR

Diskominfo Kukar Jelaskan Pentingya Firewall Terhadap Serangan Malware

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Kepala Bidang Teknologi dan Informatika (TIK) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara Ery Hariyono mengatakan, bahwa layanan elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar membutuhkan koneksi internet yang stabil dan perlindungan firewall terhadap serangan malware.

”Saat ini, kita sangat perlu mengamankan jaringan dan aplikasi yang dibuat oleh pemerintah terhadap resiko ancaman siber dan serangan malware atau spam,” ujarnya.

Disampaikannya bahwa saat ini Pemkab Kukar telah memasang perangkat kemanan jaringan pada data center Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang dikelola oleh Diskominfo Kukar.

Dijelaskannya bahwa perangkat kemananan jaringan tersebut memiliki kemampuan melakukan identifikasi secara akurat sumber traffic dari aplikasi jaringan agar dapat secara proaktif membedakan antara sumber yang resmi dengan sumber yang berbahaya.

Selain itu pihaknya juga sudah memasang e-mail ecurity dan analyzer. Hal tersebut didasarkan pada pertimbangan hampir seluruh aplikasi yang dibuat oleh pemerintah daerah menggunakan email.

Dengan demikian perlu dilakukan langkah pengamanan utnuk memitigasi resiko ancaman siber dan serangan malware atau spam.

Disampaikannya ke depannya Diskominfo Kukar juga berencana memasang keamanan terhadap website.

Dijelaskannya serangan banyak menargetkan website pemerintah daerah yang pada saat perencanaan web kurang berfokus pada keamanan website.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Aset Pemkot di Kelurahan dan Kecamatan Sudah Terdata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − = 31

Back to top button