Pariwara

Dewan Pertimbangan Presiden Kunjungan ke IKN Nusantara

Garda.co.id, Samarinda – Rombongan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan kunjungan lapangan ke Titil Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Bendungan, Sepaku Semoi, kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (4/8/2022).

“Selamat datang di ibu kota negara,” ucap Gubernur Kaltim H Isran Noor saat menyambut kedatangan 5 Anggota Wantimpres di VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Dewan Pertimbangan Presiden yang berkunjung yakni Muhamad Mardiono, Putri Kus Wisnu Wardani, HR Agung Laksono, Sidarto Danusubroto dan Soekarwo.

Gubernur Isran Noor menyapa para tamu daerah dengan canda dan tawa. Gubernur Isran juga sempat menyalami mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang kini dipercaya menjadi Anggota Wantimpres di periode kedua Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Halo Pak De. Makin muda aja Pak De ini kelihatannya,” kata Gubernur Isran dengan senyum cadanya.

Canda Gubernur Isran pun dibalas Pak De Soekarwo.

“Bukannya Pak Gubernur yang makin muda ini,” tuturnya.

Gubernur pun mempersilahkan tamu rombongan menyantap hidangan yang telah disiapkan.

“Silakan, ada soto banjar,” sebut Gubernur. Soekarwo pun kembali merespon. “Kalau soto banjar, pasti nyaman banar,” balas Soerkawo.

Usai itu rombongan pun bertolak ke Pelabuhan Semayang untuk ke IKN melalui Teluk Balikpapan dan Dermaga PT IHM. Selanjutnya rombongan Wantimpres ke Titik Nol IKN dan Bendungan Sepaku Semoi setelah istirahat makan siang di Guest House Pemkab Penajam Paser Utara (PPU).

Setelah kunjungan, rombongan Wantimpres langsung kembali ke Jakarta pada sore tadi.

Sebelumnya, Gubernur Isran Noor menyambut Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah yang juga memiliki agenda di Titik Nol IKN Nusantara.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  Kunjungan Puan Maharani di IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button