Pariwara

Commisioning Test IPA Gunung Lingai 2 Berjalan Lancar

 

Samarinda, Garda.co.id – Ketua Dewan Pengawas DR H Aji Syarif Hidayatullah bersama Anggota Dewan Pengawas Hargono, SE dan H Abdullah, SH didampingi Direktur Utama Nor Wahid Hasyim, ST, MM dan
Direktur Teknik Ali Rachman AS, ST di dampingi Manager Produksi Syarif Rachman Hakim, Manager Perencanaan, Pengawasan & Penelitian H Adi Fachrudy, ST dan team terkait baik dari team Laboratorium, ME dan Distribusi melakukan Comisioning Test di IPA Gunung Lingai 2 Kapasitas 50 liter/detik pada hari Selasa, 27 April 2021.

” Alhamdulillah hasil comisioning test rencana pegoperasian IPA Gunung Lingai 2 kapasitas 50 liter/detik berjalan lancar tanpa ada kendala, hasil produksi sangat memuaskan, ” kata Ali Rachman di lokasi IPA Gunung Lingai 2.
Ditambahkannya sesuai rencana Insya Allah akan diresmikan oleh Walikota Samarinda DR H Andi Harun bersama Wakil Walikota Samarinda DR H Rusmadi Wongso mudahan bisa segera terlaksana.

“Alhamdulillah persiapan sudah 90 %, untuk Kontruksi IPA aman tinggal finishing penyelesaian dan operasional. Paling cepat awal bulan Mei 2021 siap di resmikan,” terangnya.
Diterangkanya jika kedepan IPA Gunung Lingai 2 ini sudah di operasionalkan sangat didambakan oleh warga Samarinda terutama wilayah Jalan Panjaitan dan Jalan Damanhuri dan sekitarnya bisa menikmati sarana air bersih mengalir 24 jam tanpa bergilir lagi.

” Ya mudahan kedepan bisa menambah pasokan ke wilayah Jalan Panjaitan dan Jalan Damanhuri yang selama ini masih bergilir aliran per 2 hari sekali, jika IPA Gunung Lingai 2 ini dioperasionalkan akan mengalir kontinyu 24 jam,” harapnya.

Ucapan terima kasih atas suport dan dukungan anggaran pemerintah Kota dan propinsi serta pemerintah pusat yang telah banyak membantu terlaksananya pembangunan IPA Makroman Kapasitas 50 liter/Detik yang sudah beroperasi bulan lalu. Dan dalam waktu dekat juga beroperasi IPA Gunung Lingai 2 kapasitas 50 liter/detik. Juga saat ini masih terus di kebut penyelesaian Intake dan IPA Sei Kapih kapasitas 200 liter/detik dan IPA Kalhold kapasitas 250 liter/detik. Ke 2 IPA ini di target bisa selesai tahun 2022 mendatang.

“Mudahan tahun 2022 ke 2 IPA Sei Kapih dan IPA Kalhold juga bisa selesai,” ucapnya. (god)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button