Pariwara

Cek Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan, Wawali Kunjungi Pasar dan Distributor

Garda.co.id, Samarinda – Pemkot Samarinda kembali melakukan tinjauan lapangan ke Pasar Segiri, bulog dan Indogrosir, Senin (21/3/2022). Terlebih menjelang menjelang bulan puasa Ramadan. Kali ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Rusmadi .

Berdasarkan laporan dari masyarakat, saat ini minyak goreng dijual seharga Rp 50.000 perdua liter. Sehingga ia pun meminta agar para retail maupun penjual eceran tidak menaikkan harga lebih dari rata-rata di pasar saat ini.

“Karena stok kami pastikan aman di distributor,” ujarnya.

Adapun komoditi lainnya yang perlu diantisipasi mengalami kenaikan harga diantaranya harga gula, tepung dan daging. Meskipun saat ini kenaikkan belum signifikan, namun fenomenanya sering terjadi jelang bulan puasa.

“Namun sebelum itu, kami akan menggelar operasi pasar,” kata Rusmadi.

Menambahkan Pimpinan Cabang Bulog Samarinda Mardi Harianto mengatakan untuk kebutuhan gula dipastikan masih aman untuk kebutuhan bulan puasa. Hanya saja untuk saat ini masih harus menunggu pasokan dari pusat.

“Karena kami usulkan ke pusat, diperkirakan tanggal 24 ini baru masuk,” ungkapnya.

Sedikitnya ada 50 ton pasokan gula yang akan memasuk di Kota Samarinda. Namun harus diakui penjualan gula saat ini memang dibatasi, agar tidak ada masyarakat yang menimbun hingga menimbulkan kelangkaan. Termasuk ketersediaan tepung dan beras yang dipastikan masih cukup untuk kebutuhan masyarakat hingga menjelang Hari Raya IdulFitri.

Khusus tepung nantinya akan datang pasokan sebanyak 20 ton. Sementara untuk beras pasokannya lebih banyak, yaitu 882 ton.

“Sedangkan kebutuhan sebulan masyarakat 300 ton, artinya masih cukup untuk tiga bulan,” pungkasnya. (Mr)

BACA JUGA :  Jaga Kualitas Produksi, Perumdam Tirta Kencana Kuras 3 IPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button