Pariwara

Bawaslu Jalin Kolaborasi Dengan Diskominfo Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Prov Kaltim berkunjung ke Kantor Dinas Kominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat No. 41 Samarinda, Kamis (17/2/2022).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Muhammad Faisal diruangannya didampingi Sekretaris, Edi H Noor dan Kabid IKP & Kehumasan, Irene Yuriantini.

“Maksud dan tujuan saya kesini adalah menjalin kerjasama untuk dapat menginformasikan ke masyarakat, terkait partisipasi turut serta mengawasi pemilu,” ucap Komisioner Bawaslu Kaltim Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Galeh Akbar Tanjung.

Tugas, Wewenang dan Kewajiban Bawaslu tertuang di Undang-undang Nomor 7 tahun 2017. Bawaslu Kaltim berharap Kominfo Kaltim bisa menjembatani informasi pengawasan pemilu ke masyarakat.

“Kedepan nanti kita bisa sharing, Bawaslu yang menyiapkan materi kemudian dikemas oleh Kominfo agar menarik, karena semua eleman masyarakat wajib mengetahui informasi pemilu,” sambungnya menambahkan.

Menanggapi kunjungan ini Muhammad Faisal mengungkapkan kesiapannya.

“Ini merupakan tugas kami, kita siap saja, kapan mulai tahapan itu berjalan kita buat Pra saja nanti tiga bulan sebelum pemilu kita semakin intens,” jawab Faisal.

Faisal juga akan mengerahkan media online yang sudah memiliki kerjasama dengan Dinas Kominfo untuk membantu publikasi kegiatan Bawaslu Kaltim.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Kerjasama Antar Daerah Upaya Pengendalian Inflasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 47 = 54

Back to top button