DPRD SamarindaPariwara

Banyak Gedung Sekolah Harus Diperbaiki, Samri Sebut Pemkot Masih Keterbatasan Anggaran

Garda.co.id, Samarinda – Banyaknya infrastruktur sekolah negeri maupun swasta di Kota Samarinda, mengundang tanya.  Apakah selama ini pemerintah (Pemkot)kota tidak memberikan dana, baik untuk perbaikan maupun pembangunan.

Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Samri Shaputra memberikan tanggapan, yang mana saat ini anggaran yang dimiliki pemerintah pemkot belum mencukupi untuk mengcover seluruh perbaikan maupun pembangunan.

“Kita dari DPRD juga mendorong dan berharap pada pemkot, agar semua sekolah-sekolah bisa bagus. Tetapi kembali kepada kekuatan anggaran kita, makanya kita disini menggunakan skala perioritas,” ucapnya.

Menurutnya, siapapun yang menduduki kursi DPRD maupun walikota tentu mengharapkan yang terbaik, terutama di bidang pendidikan. Namun ia sadar betulan kekuatan anggaran yang ada tidak dapat dipaksakan.

Sedangkan untuk sekolah swasta selama ini juga mendapatkan porsi yang sama, hanya saja namun berbeda, dana yang diberikan sering disebut ‘hibah’. Terbukti beberapa sekolah swasta di Kota Samarinda juga telah menerima itu.

“Tapi selama ini yang banyak dari Bankeu dari pemerintah provinsi. Kalau dari pemkot ya ada juga, tapi mungkin seperti rehab ringan, kalau membiayai pembangunan seperti itu kita belum mampu,” imbuhnya.

Legislator dari Partai PKS ini juga menegaskan, fakta yang ada selama ini pemkot juga selalu memberikan baik itu dana pada sekolah negeri dan hibah untuk swasta untuk perbaikan infrastruktur sekolah.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  Selasa, IPA Gunung Lingai dan IPA Loa Bakung Dikuras untuk Jaga Kualitas Produksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button