DPRD KALTIMPariwara

Bantuan APBN untuk Infrastruktur Alami Peningkatan

Garda.co.id, Samarinda – Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang mengatakan bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk infrastruktur di Kaltim mengalami peningkatan.

Untuk 2022 ini kata dia, Kaltim menerima bantuan APBN sebesar Rp 2 triliun yang dialokasikan untuk peningkatan jalan dengan status milik negara, menurutnya peningkatan ini juga berkaitan dengan Kaltim yang ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Untuk proyeksi jalannya untuk jalan yang berstatus milik negara terutama jalan-jalan poros antar kabupaten kota,” ucapnya Kamis (25/8/2022).

Sementara itu, untuk 2023 mendatang Kaltim kembali menerima APBN sebesar Rp 5 triliun yang juga untuk penanganan dalam peningkatan jalan milik negara. Adanya anggaran yang ada itu Veri mengharapkan agar jalan antar kabupaten dan kota yang ada di Kaltim dapat semakin baik.

“Hal ini perlu mendapatkan apresiasi sebab belakangan ini diketahui sejumlah ruas jalan milik negara sudah semestinya mendapatkan penanganan,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk anggaran tahun ini setidaknya dapat mengakomodir penanganan jalan dengan total panjang 100 kilometer diantaranya jalan poros Penajam Paser Utara dan Paser, Balikpapan dan Samarinda, Samarinda dan Bontang, Samarinda dan Kutai Kartanegara serta Kutai Barat, Kutai Barat dan Mahakam Ulu.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Pergub 49/2020 Polemik Utama Dewan Kaltim, Kesusahan Selesaikan Masalah di Konstituen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 + = 47

Back to top button