PendidikanRagam

Bahas Penguatan Kompetensi dan Kelembagaan, FP2TPK Gelar Pertemuan di Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia (FP2TPK) gelar forum pertemuan perdana di Mercure Hotel, Samarinda, Senin (26/2/2024).

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Mulawarman (Unmul) mendapat kesempatan menjadi tuan rumah bagi kegiatan yang bertema ‘Penguatan Kompetensi dan Kelembagaan Kelautan Perikanan Berbasis Kurikulum Kearifan Lokal Menyongsong IKN’ tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan Fakultas, jurusan, dan program studi Perikanan dan Kelautan se-Indonesia.

Dr. Muhammad Syahrir S.Pi., M. Si. selaku ketua pelaksana Forum Pertemuan FP2TPK mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam setahun.

“FP2TPK perlu melakukan pertemuan yang lebih intens dalam setiap proses menuju agenda – agenda yang akan dijalankan setiap tahunnya, baik pertemuan secara daring maupun luring,” ungkapnya.

Prof. Dr. Ir. Maftuch, M.Si selaku ketua FP2TPK menyampaikan bahwa, forum ini hadir sebagai bentuk kerja sama antar perguruan tinggi yang memiliki perikanan dan kelautan.

“Forum ini diadakan untuk menjadi wadah dalam berbagi informasi dan mengatasi persoalan bersama, seperti rancangan mengenai adopsi pulau dan dan pengolaan ruang laut yang akan dijadikan sebagai ruang edukasi bagi mahasiswa perikanan dan kelautan,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Mulawarman Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU, serta diisi oleh banyak pembicara hebat dalam agendanya. (Rifai)

BACA JUGA :  Motivasi Atlet Lokal, Aubry Hadirkan Pebulutangkis Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 11 = 12

Back to top button