DPRD KALTIMPariwara

Arahan Presiden di HUT ke-77 RI, Makmur : Negara ini Kaya SDA

Garda.co.id, Samarinda – Rapat Paripurna ke-29 DPRD Kaltim dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh pihak cermati arahan Presiden Joko Widodo.

Sejumlah arahan Presiden Jokowi salah satunya mengajak agar negara ini mampu menyikapi kondisi krisis global yang sedang terjadi.

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK mengatakan negara ini merupakan negara yang kaya dan memiliki sumber daya alam yang berlimpah, sehingga menurutnya hal itu mampu dimanfaatkan.

“Saya rasa hal seperti itu kita diminta untuk membangun rasa optimisme, apa sih yang bisa kita lakukan. Besok kita memperingati hari proklamasi kita mudah-mudahan mampu memberikan inspirasi tersendiri bagi kita,” terang Makmur, Selasa (16/8/2022).

Selain itu menurutnya ketahanan pangan yang dimiliki juga mampu menopang kehidupan masyarakat, ia juga mengajak agar masyarakat dapat lebih berinovasi. “Bicara ketahanan pangan, dibandingkan dengan negara lain kita masih mampu menopang sendiri, jika pada suatu komoditas belum memungkinkan, kita masih punya pangan pengganti lainnya yang bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Termasuk mengenai dorongan geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang juga turut disampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu disambut baik pula oleh Makmur yang dimana Pemprov Kaltim juga telah memiliki program yang selaras, pihaknya juga turut memberi dukungan agar program tersebut dapat terlaksana dengan maksimal. “Saya rasa Pemprov Kaltim juga memiliki program itu, tinggal kita dorong agar lebih maksimal,” tutupnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Pendaftaran dan Penyampaian Dokumen Parpol Pemilu 2024 di KPU Terdapat Beberapa Perubahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2

Back to top button