DPRD SamarindaPariwara

APBD Samarinda Tahun 2022, Diprediksi Rampung November

Garda.co.id, Samarinda – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2022 Kota Samarinda, diprediksi akan disahkan November mendatang.

Ini sebagai pembahasan lanjutan dari selesai dan disahkannya Perubahan APBD tahun 2021 pada beberapa waktu lalu.

“Enggak lama lagi kita akan membahas APBD murni untuk anggaran tahun depan,” ujar Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah saat dijumpai di Gedung Paripurna DPRD, Jalan Basuki Rahmat.

Politisi Gerindra itu mengaku bahwa pihaknya belum dapat memprediksi berapa besaran dari APBD murni tahun 2022. Pasalnya ia khawatir anggaran tersebut nantinya akan direcofusing untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita enggak bisa pastikan total anggaran, namun yang pasti sekira di atas Rp1 triliun, dan kemungkinan November ini sudah selesai,” terangnya.

Helmi menyebut dari Rp1 triliun tersebut nantinya akan ditambah dengan Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemprov dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

“Walaupun nanti dapat Bankeu dari Provinsi pasti tidak terlalu signifikan besarnya, Provinsi aja belum sepakati APBD-P kan ya,” ungkapnya. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button