DPRD BontangPariwara

Abdul Samad Usulkan Lahan TPU di BK Ditambah

Garda.co.id, Bontang – Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad menyebut lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Bontang Kuala (BK) telah penuh. Dia memimta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang segera menambah lahan TPU yang terletak di Bontang Utara itu.

“Bahkan akses jalan sudah tidak ada, semua dijadikan makam. Ini harus segera diperluas. Karena peruntukannya bukan hanya bagi masyarakat sekitar saja,” ungkap Abdul Samad usai melakukan kunjungan kerja ke Lahan Pemukiman Muslim BK, Selasa (9/11/2021).

Politisi Partai Hanura itu mengatakan jika pemkot ini menambah lahan TPU, lokasi yang layak yaitu tanah yang berada di jalan Pierre Tendean tepatnya di belakang SDN 001, Tugu Selamat Datang BK. Alasannya, lahan tersebut tidak jauh dari TPU dan memiliki luas 3 sampai 4 hektare serta akses jalan yang memadai, yakni seluas 8 meter.

Selain itu, Akses TPU yang berada di Kelurahan Bontang Lestari dia nilai sangat jauh. “Ini juga telah merupakaan permintaan masyarakat BK dan menjadi kesepakatan tokoh dan ulama. Saya harap pemkot dapat segera merealisasikan usulan ini,” kata pria yang diakrab disapa Aco itu.

Di tempat yang sama, Lurah BK, Suiza Ixan Saputro mengapresiasi langkah kunjungan kerja Komisi III DPRD Bontang. Menurutnya, memperjuangkan kebutuhan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kita harus berada ditengah-tengah masyarakat. Semoga dari kunjungan ini segara menemukan solusi, karena TPU BK memang sudah sangat penuh,” ucapnya. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button