Pariwara

380 Formasi PPPK Kota Samarinda Diajukan, Jemmy: Tinggal Menunggu SK Menpan-RB

Garda.co.id, Samarinda – Pada  2022, Pemerintah Kota Samarinda melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Samarinda, tidak memberikan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hal itu sesuai dengan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) melalui Surat Edaran Menpan-RB Nomor B/1161/M.SM.01.00/2021 tentang pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022.

Menurut Analis Kepegawaian Ahli Muda, BKPSDM Samarinda, Jemmy Risano mengatakan formasi CASN di Kota Samarinda hanya untuk formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Benar tidak ada formasi CPNS di 2022 ini, hanya PPPK saja, kami sesuai arahan Menpan-RB,” ucapnya Senin (20/3/2022).

Jemmy menjelaskan untuk formasi PPPK pihaknya telah mengusulkan kepada Kementerian PAN-RB untuk dapat disetujui. Formasi tersebut tentu akan diadakan pada seleksi PPPK 2022 nantinya.

Jemmy mengaku usulan formasi itu telah ia ajukan pada awal November 2021 lalu, ia menilai estimasi persetujuan formasi memiliki tenggat waktu kurang lebih selama 6 bulan.

“Untuk formasi tahun 2022 ini kemarin kami sudah mengusulkan pada awal bulan November 2021, tapi mengingat ditahun sebelumnya itu keluarnya di bulan April 2021, sehingga kurang lebih 6 bulan SK itu keluar,” jelasnya.

Diketahui, usulan formasi yang telah diajukan oleh BKPSDM Samarinda untuk seleksi PPPK pada 2022 ini sebanyak 380 formasi dengan rincian 300 formasi tenaga pendidik, 70 formasi tenaga kesehatan serta 10 formasi pemadam kebakaran. (Mr)

BACA JUGA :  Strategi Pemprov Optimalkan Pelaksanaan Akreditasi Perpustakaan di Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button